3 Cara Mudah Merawat Topi

Jakarta, Shoes and Care - Layaknya sepatu, topi juga merupakan salah satu fashion item yang memiliki nilai istimewa bagi para pecintanya. Tidak hanya dari segi merek, harga atau pun jenisnya yang beragam. Topi diminati oleh banyak orang untuk melengkapi penampilan mereka. Seperti halnya sepatu atau tas, topi juga harus dirawat agar dapat bertahan lama dan bentuknya masih terjaga atau optimal.

Nah, untuk dapat menjaga dan merawat topi yang kita punya apapun jenis topinya, mari kita bahas satu per satu, berikut caranya :

  • Pelajari Cara Membersihkan Topi

Jika kita tidak membersihkan topi dalam waktu yang lumayan lama, maka akan timbul bau tidak sedap pada topi. Tidak hanya itu, karena adanya kotoran yang terlalu lama tidak dibersihkan kemungkinan akan timbul lecet dan noda pada topi, sehingga menodai tampilan maksimal pada topi kalian. Menaruhnya pada mesin cuci sangat tidak dianjurkan. Bahan pada topi menentukan bagaimana perbedaan cara yang tepat untuk mencuci topi. 

  • Bagaimana Menyimpan Topi Yang Benar

Perlu mengetahui bagaimana cara menyimpan topi dengan baik, sehingga dapat menjaga tampilan fisik topi dengan baik. Topi paling baik diletakkan di rak topi di saat tidak digunakan. Namun, jika kalian tidak memiliki rak untuk menyimpan topi kalian, simpan topi kalian secara terbalik di mahkotanya, terdengar aneh namun ini cara terbaik untuk menghindari bagian  brim topi kalian menjadi rata jika disimpan pada waktu yang lama. Atau kalian dapat membeli kotak topi. Dengan menyimpan topi pada kotak, dapat menghindari topi dari debu, kondisi basah atau terhindar dari tertumpuk oleh benda lain yang dapat merusak bentuk topi.

Saat topi  tidak dipakai, simpan di tempat yang lebih gelap. Sinar matahari langsung dapat menyebabkan warna topi memudar.  Dengan warna memudar dapat membuat topi terlihat usang.

  • Menjaga Topi Untuk Selalu Terlihat Bersih dan Baru

Gunakan sikat berbulu lembut untuk menyapu debu ata kotoran dengan lembut sebelum sempat meresap ke dalam bahan topi. Jika kalian mengenakan topi saat hari yang panas dan berkeringat, biarkan hingga benar-benar keringn di tempat terbuka sebelum menyimpannya di dalam kotak topi.

 

Postingan terbaru