Akibat Meletakan Sepatu Terlalu Lama Dalam Box

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu merupakan bagian dari fashion yang banyak dikoleksi orang. Terkadang karena terlalu sayang dengan sepatu yang kita miliki, untuk memakainya pun sayang hingga kita menaruhnya di dalam box. Tapi apakah kalian mengetahui apa saja akibat bagi sepatu kalian jika diletakkan terlalu lama dalam box ?

Berikut adalah beberapa resiko bagi sepatu kalian jika diletakkan terlalu lama di dalam box :

  • Tumbuhnya Jamur

Kalian harus berhati-hati dalam menyimpan sepatu dalam kurun waktu yang lama di dalam box. Karena kemungkinan tumbuhnya jamur di dalam box sepatu kalian, sangatlah mungkin. Untuk menghindari tumbuhnya jamur, kalian harus secara teratur membuka box sepatu kalian, selain itu usahakan untuk terkena cahaya atau sinar matahari. Pastikan juga tempat penyimpanan sepatu kalian memiliki akses udara yang baik sehingga tidak lembab atau pun panas.

  • Kulit Sepatu Mengelupas atau Retak

Jika kalian meletakkan sepatu kalian di dalam box namun pada ruangan yang memiliki suhu udara yang panas dan tidak memiliki ventilasi udara yang baik dalam waktu yang lama, hal ini ini dapat menyebabkan kulit sepatu kalian mengelupas atau retak-retak. Usahakan untuk secara berkala mengeluarkan sepatu kalian dari dalam box dan angin-anginkan. 

  • Lepasnya Lem Pada Midsole

Suhu yang terlalu panas pada tempat penyimpanan sepatu kalian dapat menyebabkan lem pada bagian midsole sepatu kalian hilang daya rekatnya. 

Kalian harus ingat bahwa box sepatu original tidak di desain untuk dapat menyimpan sepatu kalian dalam waktu yang panjang. Karena box sepatu original tentunya dapat rusak dalam kurun waktu tertentu tergantung dengan bagaimana lingkungan. Meskipun saat ini mudah ditemukan box penyimpanan sepatu yang terbuat dari mika, namun pastikan kalian tetap harus selalu memeriksa, menjaga dan merawat sepatu kesayangan kalian dan tempat penyimpanannya. 

 

Postingan terbaru