Pelopor Berlari Di Atas Awan: On Running.

Jakarta, Shoes and Care - Banyak sekali brand-brand sepatu sneakers atau sepatu olahraga yang beredar di dunia saat ini. Mulai dari Nike, Adidas, Puma lalu ke brand asal benua Asia seperti Asics, Mizuno hingga ke brand lokal kebanggaan Indonesia seperti Sepatu Kanky, Ortuseight, Compass, dan masih banyak lagi. Dari berbagai brand legendaris tersebut, muncul beberapa brand baru yang mulai ikut dalam persaingan pasar dunia sneakers dan sepatu olahraga. Salah satu brand baru yang ramai menjadi perbincangan adalah brand On Running. Belakangan ini, brand sepatu On Running mulai ramai penggunanya di Indonesia. Salah satu yang sering terlihat memakai brand sepatu ini adalah Founder dari Shoes and Care sendiri, dr. Tirta. Kira-kira, On Running ini asalnya darimana ya? Mari kita kupas dibawah ini!

On Running: Sensasi Berlari Atas Awan

Pernahkah kamu membayangkan jika berjalan atau berlari diatas awan? Tidak ada yang bisa membayangkan enaknya seperti apa, namun Olivier Bernhard mempunyai mimpi seperti itu. At least, menciptakan sebuah karya yang bisa dinikmati semua orang dengan perasaan berlari diatas awan. Mimpi itulah yang mendorongnya untuk menciptakan brand sepatu dan apparel olahraga bernama On. 

Semuanya bermula dari tahun 2010, Oliver Bernhard sendiri sudah memiliki nama yang tersohor dalam dunia triathlon, Ironman dan juga diakui secara internasional untuk duathlon. Olivier adalah seorang atlet asal Swiss yang akan mendekati masa senja pada karirnya, kemudian ia berbincang dengan seorang insinyur yang memiliki pemikiran serupa di Swiss dan pembicaraannya berputar di potensi meningkatkan kompresi vertikal dan gaya horizontal dalam sepatu lari. Lucunya perbincangan ini kemudian beralih ke dua benda yang saling bertolak belakang, yaitu selang taman dan Nike Pegasus. Mereka menggabungkan keduanya, kemudian memproduksi sistem bantalan baru pada bagian bawah sepatu lari Nike dan dari situlah brand atau tahap konsep brand On Running kemudian terbentuk. 

Olivier bersama dengan dua sahabatnya, David Allemann dan Caspar Coppetti, mengemukakan ide revolusioner mereka bersama dan secara resmi melahirkan On Holding AG sebagai perusahaan induk dari On Running pada Januari 2010 di Zurich, Swiss. Sebulan bersulang dari lahirnya On Running, brand ini langsung menyabet penghargaan ISPO Brand New Award dengan sepatu larinya yang bernama On Clouds. Hanya berselang waktu satu dekade, brand ini menjadi booming dan banyak digemari berbagai kalangan pelari. Apa yang paling digemari dari On Running? Kualitas material dan kenyamanannya merupakan yang terbaik di dunia hingga saat ini. Switzerland Engineering for the win!

Teknologi Mutakhir: CloudTec®

Salah satu teknologi paling mutakhir dan maju dari brand sepatu olahraga dimiliki oleh On Running dengan nama CloudTec®. Teknologi ini merupakan salah satu fitur yang ditawarkan On Running untuk memanjakan penggunanya, selain itu ada teknologi lainnya yang tersusun dalam sepatu On Running seperti bantalan berongga pada bagian midsole yang terinspirasi dari selang taman. Kembali lagi ke teknologi CloudTec®, dilansir dari Asphaltgold, CloudTec® adalah sistem bantalan berteknologi unik dari Swiss yang memberikan kenyamanan lebih baik untuk lari yang lebih efisien. Teknologi ini dapat menyerap energi saat sole mendarat, mengurangi benturan, dan mampu menyesuaikan dengan gaya lari penggunanya. 

Terlihat sangat berbeda dengan sepatu lari pada umumnya, beberapa orang mengakui harus beradaptasi dan memahami terlebih dahulu desain dan benefit yang ditawarkan On Running. Namun, dengan modelnya yang unik dan tampilan yang istimewa, On Running berhasil menjangkau kelompok pembeli yang bukan hanya sebagai pelari, namun juga sebagai pegiat fashion. Bahan berkualitas tinggi, bentuk yang futuristik serta pallet warna yang semakin serasi dan disukai banyak orang tentu juga berperan. Contoh model sepatu On Running yang sedang digemari banyak orang saat ini adalah sepatu lari jalan raya CloudMonster dan sepatu lari trail CloudUltra. 

Terfokus Pada Keberlanjutan

Salah satu pilar utama dari On Running adalah memperjuangkan sisi keberlanjutan dalam semua aspek. Sebagai informasi, On Running menggunakan bahan bebas fosil yang berdampak rendah terhadap lingkungan. Misalnya, sepatu Cloudsurfer baru memiliki kandungan 85% polyester daur ulang, 30% keseluruhan bahan daur ulang, ditambah benang daur ulang untuk bordir. Sepatu ini disempurnakan dengan adanya busa EVA CleanCloud™ terbaru untuk bagian outsole yang dibuat dengan menangkap emisi karbon. Selain menggunakan bahan daur ulang, On Running berfokus pada penciptaan sistem sirkular reuse dan recycle produk mereka. Keren banget bukan?


Bayangkan, brand On Running yang belum ada 20 tahun usianya mampu berkecimpung di dunia sepatu olahraga melawan brand besar lain seperti Nike dan Adidas. Di Amerika Serikat sendiri, On Running dinobatkan sebagai fastest-growing athletic shoe brand dalam waktu satu dekade. Teknologi yang ditawarkan menciptakan pengalaman berlari yang benar-benar baru dan sangat cocok untuk para atlet yang menyukai tantangan. Boleh diakui bahwa brand ini menjadi populer dengan basis penggemar yang lebih luas, hal ini didukung oleh desain yang minimalis, warna-warna segar dan keren yang berhasil menarik perhatian para influencer dan selebriti. Terakhir, fokus pada keberlanjutan menjadi nilai jual lainnya yang patut diperhitungkan saat ini. So, apakah kamu tertarik membeli sepatu “berongga” dari On Running?

Postingan terbaru