Tips Membersihkan Sepatu Terkena Pasir Pantai

Jakarta, Shoes and Care - Musim berlibur sudah datang. Saatnya sejenak menikmati liburan dengan mengunjungi beberapa daerah tujuan wisata kesukaan kalian. Biasanya selain pegunungan, pantai merupakan pilihan yang paling banyak dipilih. Apalagi perayaan akhir tahun sering kali identik dengan acara pesta kembang api di daerah pantai.

Seringkali jika kita pulang dari pantai. Pasir pantai merupakan salah satu masalah yang seringkali kita hadapi, karena pasir pantai masuk ke dalam sela-sela sepatu hingga ke telapak kaki yang membuat kita tidak nyaman sewaktu berjalan. 

Berikut beberapa tips dari Shoes and Care untuk membersihkan sepatu yang terkena pasir pantai :

  • Keluarkan Pasir

Langkah pertama kibaskan terlebih dahulu sepatu kalian sehingga pasir keluar dari dalam sepatu kalian. Jika masih ada pasir-pasir yang tertinggal pada sela tali sepatu, kalian bisa gunakan sikat dengan bulu yang lembut seperti sikat gigi atau kuas untuk rias dan sikat secara perlahan. Namun hal ini dilakukan saat sepatu sudah kering, tidak dalam keadaan basah. Bila masih basah proses ini akan sangat tidak efektif dikarenakan pasir yang masih basah akan tetap mengendap dalam sepatu.

  • Fokus Hilangkan Pasir Bagian Dalam Sepatu

Terlebih dahulu lepas tali sepatu kalian. Lalu gunakan kain atau sponge lalu tekan kain atau sponge pada bagian dalam sepatu, agar pasir yang tertinggal dapat menempel pada kain atau sponge. Pasir yang membandel dapat juga dihilangkan menggunakan amplas halus (misalnya 240 grit) atau dapat juga menggunakan sabut baja atau steel wool. Sikat dengan bulu yang lembut seperti sikat gigi atau kuas rias tidak hanya dapat membantu membersih kan pasir pada bagian luar sepatu, namun juga dapat digunakan untuk bagian dalam sepatu.

  • Gunakan Blow Dryer

Jika cara-cara sebelumnya masih juga ada pasir yang tertinggal pada sepatu kalian. Gunakan blow dryer dengan kekuatan terendah dan jaga jarak blow dryer dengan sepatu kalian. Agar angin panas dari blow dryer tidak merusak sepatu kalian.

  • Cuci Sepatu

Sepatu yang terkena pasir pantai tentunya meninggalkan sisa kotoran dan bakteri, maka dari itu ada baiknya kita juga tidak lupa mencuci sepatu agar terhindar dari kotoran dan bakteri yang tidak diinginkan. Cara mencuci sepatu yang terkena pasir pantai membutuhkan ketelitian agar pasir yang tersisa dapat hilang secara menyeluruh. Bila dirasa masih kurang maksimal kalian bisa membawa sepatu ke Shoes and Care terdekat di kota kalian untuk dilakukan proses pencucian secara menyeluruh.

Semoga tips di atas dapat membantu kalian yang akan menghasbiskan waktu liburan kalian di daerah pantai. Selamat berlibur.. 

 

Postingan terbaru